default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ribuan Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Kota Malang 

Ribuan Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Kota Malang 
Peristiwa Nasional
Ribuan mahasiswa duduki Gedung DPRD Kota Malang
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MALANG - Ribuan mahasiswa Malang raya terjun ke jalanan menduduki kawasan gedung DPRD Kota Malang, pada Senin pagi (23/9/2019) menyampaikan sejumlah tuntutan. 

Para mahasiswa yang terdiri dari sejumlah kampus di Malang ini mengawali aksinya dengan perjalanan dari kampus masing - masing menggunakan kendaraan bermotor. Mereka tiba di kawasan gedung DPRD Kota Malang sekitar jam 09.35 WIB. 

Di depan kantor DPRD Kota Malang, peserta aksi yang menamakan diri Front Rakyat Melawan Oligarki, membawa sejumlah poster yang bertuliskan tuntutan seperti 'Waspada Politis Nakal Ngawur Jangan Sampai Lolos', 'Tolak RUU KUHP Ngawur!', Hadeh Kesel Banget Tolak RKUHP'. 

Tak hanya itu, para peserta aksi meneriakkan orasi - orasi yang menuntut dibatalkannya revisi UU KPK yang telah disahkan, menghapus pasal - pasal kontroversial yang dinilai memberangus hak kebebasan individu. 

Peserta aksi juga menyoroti RUU Pertanahan yang dianggap tak berpihak kepada rakyat kecil. Isu kenaikan BPJS kesehatan juga disoroti lantaran dianggap memberatkan masyarakat. 

Imbas aksi demonstrasi ribuan mahasiswa ini, kepolisian menerapkan sistem pengalihan arus lalu lintas di kawasan Bundaran Tugu, Jalan Kertanegara, dan Jalan Kawi. 

Hingga pujul 11.13 WIB peserta aksi masih bertahan di depan Gedung DPRD Kota Malang. Para anggota dewan belum ada yang menemui peserta aksi.


Kontributor : Avirista M
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar