default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

DPR Tegaskan akan Temui Jokowi untuk Bahas RKUHP

DPR Tegaskan akan Temui Jokowi untuk Bahas RKUHP
Peristiwa Nasional
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) , Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pimpinan DPR akan temui Jokowi untuk bahas RKUHP di Istana negara, Jakarta, Senin (23/9/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan menegaskan bahwa hari ini pimpinan DPR akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas RKUHP. Dia pun berharap pertemuan itu membuahkan hasil.

"Kan pimpinan fraksi dan DPR akan ketemu presiden. Masih ada waktu mana yang dianggap belum sesuai aspirasi publik. Masih ada waktu beberapa hari ini untuk sinkronisasi," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Dia mengatakan RUU KUHP harus segera disahkan sebelum periode jabatan DPR selesai pada 30 September mendatang. Zulhas berharap DPR dan pemerintah menemukan kesepakatan soal pasal-pasal yang menimbulkan polemik di masyarakat.

"Ini kan UU zaman Belanda. Jadi kalau nunggu semua setuju, ya nggak sah-sah itu UU. Makanya saya berharap bisa disepakati dalam konsultasi ini, sehingga UU ini bisa diselesaikan oleh periode sekarang, sehingga ada prestasi," jelasnya.

Ketua Umum PAN itu menegaskan mendukung apa pun sikap Presiden Joko Widodo.

Namun, ia mengaku tak masalah jika RKUHP ditunda pengesahannya hingga periode berikutnya. 

"Tetapi kalau tidak pada akhirnya saya dukung Pak Jokowi. Kan nggak pakai syarat dukung," jelasnya.

Seperti diketahui, RUU KUHP sedianya akan disahkan pekan ini. Meski begitu, Jokowi meminta DPR untuk menunda pengesahan RUU itu. Alasannya, ia meminta DPR-pemerintah mempertimbangkan aspirasi sejumlah kalangan yang mengkritisi pasal-pasal kontroversial di RUU KUHP.


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar