Bakar Sampah, Musala dan Rumah Warga di Situbondo Hangus Terbakar

Bakar Sampah, Musala dan Rumah Warga di Situbondo Hangus Terbakar
Peristiwa Daerah
Rumah korban yang tinggal puing -puing.

SITUBONDO - Satu rumah dan musala semi permanen di Dusun Banuaju, Desa Pesanggrahan,  Kecamatan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, hangus terbakar sumber api diduga dari pembakaran sampah, Jumat (24/7/2020).

Diketahui rumah, musala dan kandang sapi yang letaknya berdampingan hangus terbakar tersebut rumah milik Sahijo (50) warga setempat. 

Sumber data yang diperoleh, sekitar pukul 09.30 WIB sumber api penyebab kebakaran tersebut, diduga dari pembakaran sampah di dekat kandang sapi milik korban, api kemudian merembek mambakar kandang sapi dan membakar rumah korban seta mushola yang letaknya berdampingan.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono membenarkan atas terbakarnya rumah dan mushola semi permanen milik warga tersebut, berdasarkan keterangan korban, pertama kali melihat sumber api dari sampah yang dibakar dan merembet ke kandang kemudian membakar rumah serta mushola.
 
"Mengetahui kebakaran tersebut, korban berusaha memadamkan api dibantu warga sekitar dengan alat seadanya. Berselang beberapa menit kemudian 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan diwilayah Kecamatan Asembagus tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman, api berhasil dipadamkan pukul 11.00 WIB," terangnya. 

Pihaknya bersama pemerintah setempat langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi untuk membantu memadamkan api serta melakukan pendataan akibat kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran diduga dari pembakaran sampah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian materil masih dalam proses kalkulasi dan pendataan," pungkas Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo. (*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar