default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Menpora Tersandung Korupsi, Jokowi akan Pertimbangkan Pergantiannya

Menpora Tersandung Korupsi, Jokowi akan Pertimbangkan Pergantiannya
Peristiwa Nasional
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan akan menimbang terkait pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang terseret kasus Korupsi dana suap dana hibah KONI. 

Dia mengatakan Imam Nahrawi sudah mengajukan surat pengunduran terkait dari jabatannya tersebut.

"Tentu saja akan kita segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt. Tadi disampaikan ke saya surat pengunduran diri dari Pak Menpora Imam Nahrawi," kata Jokowi kepada wartawan di Istana, Kamis (19/9/2019).

Jokowi akan mempertimbangkan pengisian posisi Menpora, yang sisa masa kerjanya hanya sebulan setelah surat pengunduran diri disampaikan Imam Nahrawi ke Jokowi pagi tadi.

"Belum (diputuskan soal pengganti), baru sejam lalu kasih surat pengunduran dirinya. Kita pertimbangkan dalam sehari," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku menghormati KPK dalam penetapan status tersangka Imam. Sebelumnya, Imam Nahrawi  menjadi tersangka suap dana hibah KONI dan penerimaan lain berkaitan dengan jabatannya. Total uang yang diduga diterima Imam Nahrawi Rp 26,5 miliar.

"Tadi pagi Pak Imam Nahrawi bertemu dengan saya dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa Pak Imam Nahrawi sudah menjadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI," tutupnya.


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar